Microsoft Word



Pengertian Microsoft Word
Microsoft Word merupakan satu program yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Program ini tidak hanya dapat membantu pekerjaan kantor menjadi lebih mudah tapi juga dalam bidang lainnya seperti pekerjaan sekolah dan untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya.
Program ini merupakan program pengolahan kata sehingga untuk anda yang ingin membuat dokumen yang berhubungan dengan kata akan lebih maksimal jika dilakukan di sini.
Hal ini disebabkan karena ada banyak fungsi yang dimiliki oleh Microsoft Word yang tidak dimiliki oleh bagian Microsoft Office yang lain sehingga pekerjaan akan lebih maksimal jika dilakukan dengan menggunakan program Microsoft Word ini.
Program ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1983, pada masa perkenalannya program ini merupakan program dikenal sebagai Multi Tool World dan digunakan untuk Xenix. Setelah itu karena memiliki fungsi yang cukup menguntungkan, program Microsoft Word ini kemudian dikembangkan untuk sistem operasi yang lainnya.
Secara resmi, Microsoft Word digunakan dalam sistem operasi Windows pada Microsoft Office 2003 dan hingga saat ini terus berkembang. Dalam perjalanannya, Microsoft Word memiliki perubahan nama yaitu pada tahun 2013 ia berganti nama menjadi Word tapi hingga saat ini nama Microsoft Word terus melekat padanya.

Manfaat Microsoft word
Adapun manfaat dari microsoft word adalah sebagai berikut:
1. Memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan
Dengan microsoft word kita bisa membuat dokumen sesuai dengan yang kita inginkan dan kita bisa mengedit dan merubah jika terjadi kesalahan sebelum dicetak. Anda juga bisa membuat tabel dengan variasi sesuai dengan yang anda inginkan.
2. Menghemat Waktu dalam Pekerjaan
Dengan kita menggunakan microsoft word kita dapat menghemat waktu dalam pekerjaan kita, kita bisa menggunakan fungsi mail marge untuk membuat surat massal sehingga dapat menghemat waktu bila dibandingkan dengan harus mengetik atau menulis satu per satu surat yang akan dicetak.
3. Menghemat Kertas dan Biaya.
Dengan microsoft word kita dapat menghemat kertas yang digunakan karena kita bisa menyimpan hasil pekerjaan kita dalam bentuk file sehingga tidak memerlukan banyak kertas untuk mencetak dokumen untuk archive dan juga akan lebih menghemat biaya operasional.

Sumber : https://salamadian.com/pengertian-microsoft-word-excel-access/


Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis
1.      Blok latar belakang masalah
2.      Lalu klik CREATE A STYLE pada kotak style
3.      Buat dengan nama sub bab
4.      Blok setiap bab lalu pilih heading sub bab 1
5.      Klik REFERENCES
6.      Klik TABLE OF CONTENT lalu pilih CUSTOM TABLE OF CONTENT
7.      Lalu klik OPTIONS. Hapuskan 1,2, dan 3
8.      Lalu urutkan sub bab
9.      Klik OK

Cara Membuat Daftar Isi Secara Manual
1.      Setelah membuat konten klik kanan pada mouse lalu pilih PARAGRAPH
2.      Klik TABS pada pojok kiri bawah
3.      Ketik angka 15 pada kolom TABLE STOP POSITION
4.      Pilih 2 pada LEADER
5.      Lalu tekan OK





t


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Shelly

TUTORIAL MEMBUAT MAIL MERGE